Pages

Wednesday 29 February 2012

Kawasaki New Ninja 150 RR


PT. Kawasaki Indonesia (KMI) telah merilis New Ninja 150 RR dengan tampilan yang berbeda dari pendahulunya, New Ninja 150 RR terlihat lebih Sporty dan Aggresive dengan menampilkan Windshield / kaca bagian depan terdapat  Ram Air / Lubang Udara serta fairing yang aerodinamis.

Bertambahnya varian Ninja series semakin memantapkan Kawasaki sebagai pabrikan pemain motor kelas sport, dan ubahan desain New Ninja 150 RR itu sendiri di dapat pada saat diadakannya  OMR Kawasaki Ninja 2009 seperti yang di utarakan Freddyanto Basuki, Manager Marketing & Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI).
"Terus terang ide perubahan Body Ninja RR baru tersebut di dapat pada saat di adakannya OMR Kawasaki Ninja 2009 yang lalu".
Untuk urusan mesin, Kawasaki New Ninja 150 RR menggunakan mesin yang sama pada generasi sebelumnya. Mesin yang sudah di kenal ber-Power besar dan bandel dengan SUPER KIPS = Kawasaki Intregated Powervalve System dan HSAS = High Performance Seconday Air System masih di pertahankan.

Kedua system ini yang menbuat Mesin 2 - stroke satu silinder, dan 6 - Speed menghasilkan Maksimum Power 21 KW @ 11.000 rpm dan Torsi maksimum 20 Nm @ 9.000 rpm, dan lulus EURO-2, dengan hasil tes metode uji UN-ERE R40 yaitu THC+NOx = 0.617 g/km, NOx = 0.025 g/km, CO = 0,094 g/km, CO2 = 80, 013 g/km.

Sistem gas buang yang di lengkapi dengan Two Stage Catalytic Converter membuat asap gas buang sedikit serta bunyi knalpot yang sangat khas Kawasaki Ninja, untuk Chasis tetap di pertahankan karena sangat stabil dan kokoh dengan menyesuaikan rata-rata tinggi orang Asia.

Untuk New Ninja 150 RR, KMI mengeluarkan kombinasi warna Hijau, Merah dan Hitam dengan konsep stiping yang simpel dinamis. Serta Special Edition warna Putih dengan striping yang Agresif dinamis dan menarik.

Harga Kawasaki New Ninja 150 RR versi standar di banderol sekitar Rp 34,3 juta (OTR - Jakarta) dan yang versi Special Edition Rp 35 juta (OTR - Jakarta).




Spesifikasi :












Type


2-langkah, 1 silinder, Cranked caase



Reed-valve, KIPS, HSAS

Maksimum power

21 KW / 11.000 RPM, EURO II

Torsi maksimum

20 Nm / 9.000 RPM, EURO II

Karburator

Mikuni  Vm 28


Diameter


59,0 x 54,4 mm


Volume silinder

149 cm3



Sistem pendinginan

Pendingin air


Jumlah transmisi

6-Speed



Panjang x lebar x tinggi
1930 mm x 720 mm x 1095 mm

Jarak poros roda

1.305 mm



Jarak ke tanah

145 mm



Berat


134 kg



Kapasitas bensin

10,8 Liter




No comments:

Post a Comment

Source