Okee gan , hari ini gw mau bahas tentang rumus rumus yang bisa digunakan di microsoft excel. Sebelumnya ane terinspirasi dari tugas sekolah gue yang membuat gue terpaksa untuk mempelajari nya . Oke langsung aja kita liat satu persatu . cek this out :
1. AVERAGE
Average ini digunakan untuk mencari nilai rata " dari sebuah data. Bentuk penulisannya seperti ini :
=AVERAGE(number1, number2,…) . Contoh =AVERAGE (G7:H7)
2. SUM
Sum ini berfungsi sebagai menjumlahkan sekumpulan data. Bentuk penulisannya gini :
=SUM(number1, number2,…). contoh =SUM (U3:F3)
3. COUNT
Count digunakan untuk menghitung jumlah data dari suatu range yang kita pilih. Langsung contoh aja yee
=COUNT (E4:B4)
4. MIN
Min digunakan untuk mencari nilai terkecil atau minimum dari sekumpulan data numerik. Contoh
=MIN (G5:H5)
Ini aja sob yang gue tau , selebihnya akan gue update lagi .
No comments:
Post a Comment