Pages

Saturday 14 January 2012

Review Razer Imperator 2012


Razer Imperator 2012 new edition 4G laser


Razer Imperator, kali ini razer merombak mesin imperator dan memperbaiki performanya dengan sensor canggih 6400Dpi 4G dual sensor system. Ya didalamnya tertanam 2 buah sensor optik infrared dan laser. Perbaikan kali ini tidak main-main, selain dpi yang digenjot juga mempunyai fitur surface detection yang canggih. Pertama kalinya dalam mereview produk mouse razer saya setuju dengan yang ditulis di webnya.

Kita tilik lebih lanjut dulu imperator ini satu persatu.



Kemasan dari Razer selalu terlihat menarik. Bahkan disemua jajaran produk gaming peripheral, razerlah yang kami nobatkan memiliki kemasan dan isi content paling menarik dan rapi.


Seperti biasa isinya stiker, mouse, manual, pamflet testimonial para master game, sertifikat, dan booklet produk-produk razer. Untuk driver langsung download ke Razer Imperator 2012 Driver


Bukan hanya bentuknya yang manis, sisi ergonomisnya juga bagus. Imperator ini bisa diajak palm, claw dan fingertips. Dari kedua kompetitornya, imperatorlah yang mempunyai bentuk paling nyaman dipegang, walau mouse ini tidak bisa dipakai untuk orang kidal.


Penyuka kelap-kelip lampu tidak usah khawatir, disediakan led berwarna biru pada scroll dan logonya yang akan menyala terang apabila sensonya mencapai permukaan dan redup ketika diangkat.

Gaming equipment yang baik wajib memiliki braided cable dan usb gold plated untuk mengurangi lag dan durabilitas tinggi.



Bentuknya manis, tangan kecil dan besar tidak masalah. Bahkan tombol disisi jempol bisa dimaju mundurkan sesuai dengan keinginan kita yang paling nyaman.


Kita bisa mengaturnya dari slider dibalik mouse. Bahkan dilihat dari bawahpun mouse ini terlihat gahar.


Dan mouse ini memiliki spesifikasi :

  • 6400dpi 4G Dual Sensor System
  • Rubberized contoured thumb grip for added control
  • Ergonomic right-handed design
  • Adjustable side buttons
  • Razer Synapse Onboard Memory
  • Up to 200 inches per second* /50g acceleration
  • Seven independently programmable Hyperesponse buttons
  • On-the-Fly Sensitivity adjustment
  • Zero-acoustic Ultraslick mouse feet
  • Approx. size in mm; 123(l) x 71(w) x 42(h)
Mouse ini direntang harga Rp.800.000,-,  sudah tentu bagi kita yang akan membeli dan mengeluarkan uang sebesar itu mengharapkan performa yang bagus. Performa yang bagus ini harus dibayar dengan komputer yang memadai pula untuk keperluan gaming. Imperator dengan teknologi canggih ini memang agak manja, seperti meminta usb connection pada pc yang bagus, komputer jadul atau lemot bakal tidak sanggup menangani keganasannya justru sering terjadi skipping seperti pada unit tesbed kami yang paling lemot Pentium D 820.

Fitur auto detection surfacenya canggih, saya suka sekali. Hanya perlu diperhatikan ketika pertama kalinya hendak menancapkan mouse harap menaruh dengan benar ke mousepad yang ingin digunakan. Sekali tancap langsung otomatis mendeteksi permukaan yang dipakai. Apabila tidak sengaja mouse dibawa tangan pada saat ditancapkan, akan sedikit kacau. Juga kalau hendak memindah mouse ke permukaan lain, harus dicabut kemudian ditancap lagi kalau tidak mouse akan kacau bahkan tidak bergerak sama sekali.

Banyak berita kurang sedap tentang Razer Imperator 4G ini yang memiliki masalah axis problem. Selama laopan tes unit tester kami tidak mengalami masalah bila prosesnya benar.

Yang agak aneh mouse ini perform baik sekali di Razer Goliathus soft surface dibandingkan memakai hardsurface macam vespula, 4HD dan sphex. Lucu memang, tapi begitu berjalan di Goliathus sangat terasa sekali performa dari mouse ini.

Imperator ini Aimnya sangat baik, lembut, mudah digunakan. Ini adalah mouse canggih dengan penggunaan paling mudah diantara kompetitornya. Lift distancenya bisa diubah-ubah sesuka kita, pada tingkatan 0 sangat nyaman sekali ketika diangkat-angkat waktu bermain. Sensei feel alike. Buat tipe game apapun mouse ini nyaman untuk digunakan, kompetisi pun menjadi lebih hidup.

Mouse ini cocok sekali buat pengguna expert maupun pemula yang ingin merasakan mouse hebat. Anda tidak perlu susah-susah menyesuaikan dan mempelajari seperti G9x dan berpusing-pusing ria belajar segudang fitur dari Sensei. Hanya perlu taruh mouse di mousepad, colok, setting dpi dan lift distance kalau manual. Mouse ini siap digunakan. Penggunaan makro sangat mudah sekali. Sudah tradisi Razer memang setting macro nya user friendly.

Bagi anda yang tak mau ambil pusing masalah mouse dan ingin menikmati mouse canggih, imperator new version ini menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Lagipula garansi Razer apabila ada kerusakan paling mudah dan cepat diklaim.

Pros :
- Easy setup, very comfort
- Adjustable thumb button
- Surface detector
- 6400 real dpi paling tinggi dibanding kompetitornya
- Lift distance bagus

Cons :
- Simple kustomisasi dan fitur tidak sehebat kompetitornya
- Tidak ada pengaturan pemberat
- Agak manja, butuh mousepad bagus

Note : Beberapa kasus laporan dari toko yang kami beli memberi tahu bahwa imperator 4G ini kadang ada keluhan dengan axis problem dimana kursor hanya bergerak atas kebawah. Untungnya produk garansi technosolution mudah untuk diklaim. Pastikan garansinya benar bila ingin membeli.

Sumber : Gadget Mall Center

No comments:

Post a Comment

Source