Pages

Friday 20 January 2012

Review Logitech G9X

 Logitech G9x Laser Mouse


Logitech adalah pemain lama dunia peripheral. Produknya juga sudah sering kita lihat sehari-hari dan terbukti awet dan handal untuk kebutuhan keseharian. Laopan berkesempatan untuk mencoba mouse gaming seri tertinggi dari logitech berteknologi canggih dari produsen mouse yang berpengalaman.



Penampilan dari box nya sudah menampilkan sosok barang ini barang untuk keperluan serius dan canggih. Berisi unit utama mouse g9x, black clawgrip skin, grey palmgrip skin, manual book, quick start guide dan driver.



Bentuknya seperti robot futuristis, sizenya tergolong kecil walau boxnya besar. Built quality nya janga ditanya lagi, logitech memang nomor satu soal ini. Saya pemakai tipe clawgrip, maka saya lebih prefer ke skin clawgrip hitam bermotif kasar daripada abu-abu palmgrip style.Walau terlihat berbentuk ergonomic design, namun kesan pertama seperti memegang sebuah kotak.

Main unit berserta 2 faceplatenya


Tombol ekstra 4 dan 5 disisi kiri mudah dijangkau oleh jempol, sedangkan tombol dpi switchnya entah kenapa diberikan disisi kiri tepat dibawah tombol kiri. Untuk perpindahan cepat didalam ingame agak menyusahkan.


Scrollnya menyenangkan dan lembut, masi kurang lembut? Ubah menjadi lebih lembut dengan fitur microgearnya hanya dengan menekan tombol dibawah yang bertuliskan microgear, seketika scrollnya menjadi sangat smooth dan ringan sekali. Switch profilenya juga terletak dibawah mouse.



Diberikan pemberat 2 tipe, 4.5g dan 7g. Silahkan tune sesuai selera beratnya mana yang dianggap nyaman. Driver interfacenya bukan logitech kalau tidak userfriendly. Sangat mudah kita mengerti fungsi yang ditampilkan oleh profiler logitech. Setting dpi, macro, angle snapping, profile dengan sekejap kita tahu fungsi dan kegunaannya tanpa perlu membaca buku manual.


Aim, pointer move, semuanya terasa perfect. Soal lift distance pada mouse ini bisa jadi bencana maupun anugerah, mengapa begitu? Pada umumnya lift distance dari G9x sendiri mirip seperti Deathadder punya. Namun jangan berpikiran terlalu buruk, ada tehnik yang tidak bisa deathadder lakukan yaitu grip dari G9x sendiri yang memudahkan kita mengangkat secara miring. Cara mengangkatnya memang tidak lazim dengan cara menggerser mouse secara miring, tapi begitu anda menguasainya, mungkin anda bisa bilang inilah mouse terbaik dan paling nyaman.



Bagi yang menyukai mouse seperti razer deathadder, upgrade ke G9x adalah surga. Bagi yang membenci dengan jarak lift distancenya bisa beradaptasi mengubah cara mengangkatnya, Mouse G9x ini bukan mouse yang mudah dan setiap orang langsung suka pada pemakaian pertamanya. Si mungil G9x mouse yang sangat bagus dan hebat bila anda mau mendalaminya.

pros :
- 2 grip, palm and claw
- Sangat smooth dan presisi
- User friendly

cons :
- lift distance dianggap sangat mengganggu untuk pemakai awam
- posisi dpi switch
- ukuran yang kurang besar untuk yang bertangan besar


Sumber : Gadget Mall Center

No comments:

Post a Comment

Source