Pages

Wednesday 1 February 2012

Snapseed: untuk Android & iOS


Sekarang fasilitas kamera pada smartphone kelas atas jauh lebih baik, bahkan dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik. Nah, salah satu fitur menarik yang dimiliki kamera pada smartphone adalah tersedianya aplikasi untuk menyunting foto alias photo editing sehingga Anda tidak perlu repot-repot mentransfer foto dari kamera ke PC jika ingin memperbaiki foto yang telah diambil.

Salah satu aplikasi photo editing terbaik saat ini, Snapseed, telah memiliki berbagai fitur fotografi yang menarik. Terdapat beragam pilihan filter dan tools, termasuk teknologi U Point agar Anda dapat melakukan seleksi pada area foto lebih tepat dan akurat. Snapseed ini tersedia untuk platform iOS dan Android.


Kemudahan penggunaan menjadi salah satu kekuatannya, mengingat pengoperasiannya tidak berbeda dengan aplikasi lain. Untuk pengaturan, Anda bisa meluruskan, memutar, memotong gambar, serta memperbaiki warna, bahkan juga menyimpan preset. Menyunting gambar dapat dilakukan hanya dengan menggeser jari ke atas atau ke bawah atau kiri ke kanan. Untuk filter, terdapat black & white, vintage, drama, grunge, center focus, dan organic frames.


Jika sedang terburu-buru, Anda bisa memanfaatkan berbagai preset yang tersedia untuk hasil gambar yang lebih bervariasi. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki Snapseed adalah selective adjustment control.

Dengan tool ini, Anda bisa mengatur tingkat brightness, contrast, dan saturasi pada sebagian area di gambar.
Foto-foto yang selesai disunting juga dapat dengan mudah Anda bagikan ke berbagai situs jejaring sosial seperti Email, Flickr, Facebook dan AirPrint.

Snapseed untuk iOS akan tersedia di App store dengan harga $4.99, sedangkan versi Android bisa didapatkan di Market dengan harga yang sama yaitu $4.99.

No comments:

Post a Comment

Source